Kamis, 29 Desember 2016

Manfaat Daun Kelor Untuk Menjaga Kesehatan Jantung

Semua orang tentu saja tahu mengenai daun kelor ini, namun kebanyakan orang tidak mengetahui akan manfaat yang di berikan daun kelor untuk kesehatan jantung. Daun kelor dengan nama moringa oleifera merupakan tumbuhan yang berasal dari suku moringaceae memiliki  bentuk bulat lonjong berbaris tersusun rapih di bagian batang dengan warna hijau. Banyak orang beranggapan cara mengobatai penyakit jantung adalah dengan mencegah penyakit jantung tersebut masuk kedalam tubuh. Terus kalau untuk yang sudah menjadi penderita penyakit jantung bagaimana?? Anda tidak perlu kwatir, ada cara ampuh yang sederhana mengobati penyakit jantung dengan kelor. Selain murah dan sederhana kelor juga mudah didapatkan.  Berikut Manfaat Daun Kelor Untuk Menjaga Kesehatan Jantung.


MANFAAT DAUN KELOR UNTUK MENJAGA KESEHATAN JANTUNG.


Mungkin anda pernah mendengar pribahasa"Dunia tidak selebar daun kelor", hal itu karena daun kelor memiliki ukuran kecil. Walpun kecil ukurannya, daun kelor memiliki banyak manfaat penting bagi kesehatan tubuh, bahkan, para ilmuan menyebutkan sebagai pohon ajaib(miracle three). Manfaat daun kelor berupa vitamin untuk kesehatan jantung adalah vitamin tertentu yang memberikan kontribusi untuk kesehatan dan fungsi jantung secara keseluruhan, serta membantu mencegah dan mengobati penyakit jantung dan masalah kardiovaskular lainnya. Kelompok yang paling penting dari vitamin khusus untuk kesehatan jantung adalah keluarga vitamin B. Vitamin ini melayani fungsi tertentu yang secara signifikan dapat mengurangi resiko terkena penyakit jantung. Kelor kaya dengan vitamin B, khususnya asam folat, vitamin B 6 dan B 12. Semua vitamin itu bertanggung jawab untuk membantu tubuh menghilangkan homosistein dari darah. Tingginya kadar homosistein dapat menyebabkan kerusakan pada arteri. Daging merupakan sumber yang baik dari vitamin B, itulah mengapa vegetarian memiliki tingkat risiko peningkatan homocysteine yang berbahaya. Terutama, bila mereka tidak cukup mengkonsumsi vitamin yang penting untuk kesehatan jantung. Banyak hasil penelitian yang membuktikan bahwa asam folat dan vitamin B lainnya mengurangi risiko penyakit jantung koroner dan stroke. Vitamin B 3 dalam kelor, yang dikenal lebih umum sebagai niacin, juga dapat mengurangi kolesterol dalam konsentrasi tinggi. Selain itu, vitamin jantung lainnya seperti Vitamin E dan Vitamin C dalam Kelor, bekerja sama untuk mencegah penyakit jantung dan penyakit lain melalui kemampuan antioksidannya. Kelor mengandung 36  antioksidan kuat yang menghilangkan limbah beracun hasil dari reaksi kimia dalam tubuh. Antioksidan berfungsi untuk membersihkan bahan kimia (radikal bebas) yang sangat reaktif yang beredar dalam tubuh, sebelum menyebabkan kerusakan sel dan jaringan. Kerusakan akibat racun dan radikal bebas yang beredar dalam tubuh inilah yang diyakini menjadi pnyebab penyakit jantung, kanker dan penuaan dini.

Sebuah penelitian dilakukan untuk khasiat daun kelor yang kaya akan kandungan atenolol di dalamnya yang mampuh menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh yang menjadi faktor utama penumpukan plek pada pembuluh darah yang menyebabkan trblokirnya aliran darah di pembuluh darah. Daun kelor dapat di jadikan sebagai anti-inflamasi karena kelor mengandung kalsium, fosfor, mineral dan vitamin yang jauh lebih tinggi dibandingkan dengan sayuran lain. Berdasarkan hasil penelitian ekstak daun kelor dapat aktifasi NFKB dan  menurunkan ekspresi sel tumor pada tubuh, serta dapat mengatasi robekan pada din-ding pembuluh darah yang di sebabkan oleh tekanan darah tinggi.


Kelor mempertahankan posisi sentral dalam pengobatan allopathic dari berbagai masalah jantung. Kelor mengandung glikosida jantung yang digunakan di seluruh dunia untuk pengobatan gagal jantung dan arrythmias, membantu meningkatkan kekuatan denyut jantung, dan menormalkan tingkat tekanannya. Masalah jantung sering disebabkan oleh adanya kekurangan suplai darah karena penyumbatan di arteri koroner. Obat herbal seperti Kelor, memelihara jantung dengan cara yang lebih alami dan hampir tanpa efek samping. Selain berlimpah vitamin, mineral dan zat aktif yang secara bersama-sama memiliki kemampuan menguatkan jantung, Kelor pun mengatasi penyebab penyakit jantung langsung dari akar masalahnya.


Lalu bagaimana cara mengobati penyakit jantung dengan kelor??? Berikut ini yang perlu anda perhatikan :


1. Bahan-bahan yang dibutuhkan

    Ambilah 5 akar daun kelor dan 5 akar ilalang
    Cucilah sampai bersih tanpa menggunakan deterjen.

2. Cara Meramu
      Rebuslah dengan air, kurang lebih 1 liter menggunakan wadah yang berbahan dasar tanah atau kaca tahan panas, karena kedua wadah itu tidak bereaksi saat perebusan.


3. Cara Menggunakan
      Minumlah secara rutin setiap hari, pada pagi dan sore hari selama 2 minggu, lihat dan rasakan peranan obat itu dalam tubuh anda. Bila perlu konsumsi terus jika memang itu membuat tubuh anda menjadi lebih sehat.
Kelor juga dapat membantu mengobati penyakit kronis lainnya seperti diabetes mellitus, stroke, dan lever atau sakit kuning serta berbagai penyakit lain yang berhubungan dengan penyakit jantung koroner. 

Nah itulah beberapa manfaat daun kelor untuk penderita penyakit jantung, selain daun kelor baik dalam mengatasi penyakit jantung, namun kini telah tersedia obat herbal untuk penyakit jantung koroner yang telah terbukti keampuhannya dalam mengatasi penyakit jantung anda secara alami tanpa efek samping dan tanpa biaya operasi jantung yang mahal. (Sudah ada yang berhasil sembuh looh….). Untuk informasi lengkapnya bisa anda klik di Cara Mencegah Jantung Koroner Efektif Berkhasiat

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar